Kebiasaan Baik Dapat Mencegah Risiko Serangan Jantung

mencegah serangan jantung

Kebiasaan Baik Dapat Mencegah Risiko Serangan Jantung

theesecret.com – Terjadinya serangan jantung memang dapat terjadi kapan saja dan hal ini terkadang dapat terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Yang masih muda atau pun yang sudah tua sama – sama memiliki risiko akan serangan jantung. Untuk dapat menjaga kesehatan jantung sangat perlu dilakukan oleh setiap orang. penyakit jantung memiliki berbagai macam gejala yang sulit untuk ditebak. Oleh karenanya menjaga kesehatan jantung sangat penting untuk dilakukan.

mencegah serangan jantung

Penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang memiliki risiko akan kematian yang tinggi, maka perlu usaha yang cukup serius untuk dapat mencegahnya. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk dapat mencegah terjadinya serangan jantung. Berikut ini informasinya.

1. Berjalan kaki

Untuk kamu yang memiliki kebiasaan melakukan aktifitas jalan kaki, hal ini menjadi salah satu kebiasaan yang baik. Berjalan kaki secara rutin setiap harinya akan dapat mencegah terjadinya serangan jantung. Melakukan aktifitas jalan kaki secara rutin akan dapat menjaga kinerja fungsi jantung. Dengan berjalan kaki secara rutin akan dapat membantu dalam melancarkan peredaran darah pada jantung.

2. Berenang

Berenang juga menjadi salah satu olahraga yang baik. Selain itu berenang juga dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks. Dengan rutin melakukan aktifitas berenang akan bisa membantu dalam meningkatkan kesehatan jantung. Gerakan renang akan membantu dalam menjaga kesehatan jantung yang lebih baik lagi.

3. Jogging

Kamu bisa melakukan jogging minimal satu kali  dalam seminggu. Aktifitas jogging akan dapat membantu tubuh untuk menghirup  udara yang segar. Jantung menjadi semakin sehat. Selain itu jogging juga dapat mengurangi risiko akan serangan jantung.

4. Hindari Terlalu Lama Duduk

Jika kamu sudah terbiasa dengan kebiasan duduk terlalu lama ketika di kantor, sebaiknya untuk mengurangi kebiasaan yang satu ini. bekerja selama kurang lebih 8 jam per hariya akan dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Setelah sekitar 2 jam duduk, sebaiknya jangan lupa untuk menggerakkan badan kamu untuk berjalan – jalan. Dengan berdiri dan bergerak disela – sela aktifitas duduk akan dapat membantu dalam melancarkan peredaran darah.

5. Jangan Menunda Buang Air Kecil

Menurut hasil  studi menyebutkan bahwa jika seseorang yang memiliki kebiasaan buruk menunda buang air kecil terlalu sering memiliki  risiko terkena serangan jantung lebih tinggi. Jadi sebaiknya untuk segera buang air kecil jika sudah merasa ingin buang air kecil.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk dapat mengurangi risiko akan terjadinya serangan jantung. Selain beberapa hal  yang sudah dijelaskan diatas, kamu juga perlu menerapkan pola hidup sehat sejak  dini dengan menerapkan pola hidup  sehat tentunya akan menghindarkan tubuh dari berbagai macam penyakit berbahaya. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel kesehatan lainnya :